Hidup Sehat

Memberikan Jus Kemasan untuk Anak, Perhatikan ini Bunda

Memberikan Jus Kemasan untuk Anak

Sering kali bahwa Jus kemasan adalah salah satu minuman yang digemari oleh anak. Mereka biasanya suka dengan warna kemasan dan rasanya yang manis. Saat ini ada banyak jus dalam kemasan dengan rasa buah-buahan yang beragam.

Tidak sedikit pula orang tua yang membawakan jus kemasan sebagai bekal sekolah untuk anak. Alasannya adalah karena mudah dan praktis. Namun Bunda perlu cermat saat memberikan jus kemasan untuk anak.

Memberikan Jus Kemasan untuk Anak

Ada beberapa hal yang perlu Bunda ketahui dan perhatikan saat membeli jus dalam kemasan. Ini lah beberapa hal tersebut:

  • Baca label kemasan dengan cermat. Pilih lah yang 100% jus. Hindari jus yang berlabel punch, cocktail, atau beverage. Jus dengan label-label tersebut kadar buahnya sangat sedikit. Biasanya hanya 10% dan sisanya adalah air gula.
  • Hindari pilih jus campuran dari berbagai jenis buah. Bunda sering terkecoh dengan jenis jus kemasan ini dan justru mengira jus ini lebih baik. Padahal jus kemasan ini hanya mengandung sedikit buah murni dan biasanya diberi tambahan gula.
  • Periksa apakah ada tulisan “Pasteurized”. Tulisan tersebut berarti jus tersebut disterilkan denga cara pasteurisasi. Artinya kandungan zat gizi buah yang ada di dalamnya tidak rusak.

Dengan memperhatikan empat hal tersebut, Bunda akan bisa memilihkan jus kemasan yang tepat untuk sang buah hati.

Oiya, perhatikan juga tanggal kadaluarsa dari minuman tersebut. Terutama saat sudah menyimpannya terlalu lama di kulkas atau lemari. Biasanya kita lupa karena telah biasa langsung memberikannya begitu saja ke anak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Resep Populer

Dapur Mamih

Situs Mamih Berbagi resep Masakan, Kue dan Minuman teruntuk Mamih Seluruh Dunia .

Copyright © 2017 Dapur Mamih

To Top

Maaf Bunda Kamu Offline